Sendal jepit hilang saat shalat? Ini tips&triknya

     Kalo inget masa lalu, ini tuh pengalaman yang berkelanjutan hingga kakek-kakek kali. Terang aja masa setiap kali mau tinggal shalat, baik shalat jum’at, tarawih, dan ied gue mesti was-was terus, hehehe <maklum daerah rawan maling sendal>. Baru-baru ini gue lupa akan hal itu, karena udeh 12 kali pake sendal baru itu gak ada yang ambil, nah pas hari H di hari jum’at, gue lupa pake sendal itu ke Masjid untuk Ibadah, namanya juga gak inget ya lupa deh.

    Shalat udeh khusu’, abis shalat keluar Masjid, di liat ternyata tuh sendal kesayangan udeh hilang. “Mampus gue, lupaaa… Sendal ilang dah:shock:”, ujar gue seraya melihat sepasang sendal gue hilang. Nunggu sampe tuh sendal dateng, ternyata batang karetnya gak muncul-muncul. Dengan hati yang ikhlas gue pake aja sendal yang gak ada yang make, karena emang gak ada orang lagi di Masjid😡.

     Nah, gue baca-baca nemu dah bahan untuk instropeksi diri, tentang triknya mengakali para maling sendal, berikut triknya :

  1. Hindari memakai sendal branded seperti Nike, Adidas, Eiger, Boogie, atau yang lainnya <swallow?gak lah>, pakai sendal yang habis pakai dari kertas atau sendal hotel gitu atau bisa juga pake plastik💡
  2. Jika terpaksa pake sandal branded simpan sepasan sendal Anda di tempat terpisah misal yang kanan Anda simpan di dekat parkiran, yang kiri Anda simpan di dekat penitipan sandal <ribet ya, namanya juga trik!>😈
  3. Pakai bakiak yang biasa buat 17 agustusan juga boleh
  4. Pasang kamera dan tracker GPS pada sandal Anda, biar kalo emang ilang bisa langsung di lacak via polisi
  5. Atau bisa jadi kalungkan sandal Anda seperti accesoris <masa shalat pake Accesoris?>
  6. Buat sandal Anda seperti kotak amal, biar aman sama dapet uang tambahan pada saat pulang shalat <model transformer gitu>
  7. Gunakan sandal yang berbeda, sendal kanan warna kuning, yang kiri warna hitam
  8. Pakai sendal beda nomer, yang kanan 39, yang kiri 35
  9. Atau gunakan sendal kiri dua-duanya, atau kanan dua-duanya
  10. Bawa rantai sama gembok, biar aman masa motor atau sepeda aja yang digituin
  11. Modif sendal, pake payet, manik-manik, di bolongin, atau di coret-coret, di soek-soek, di beset-beset, biar ilfeel yang mau nyuri.
  12. Buat secarik kertas yang bertulis : “Sendal ini milik anggota ABRI, anak Ambon! Jangan macam-macam!”. terus taro di sendal atau tempel menggunakan lem power glue
  13. Tips terakhir : gunakan password dan alarm pada sendal Anda. amannya banget dah.

Dari ke-13 trik tersebut yang masuk akal nomor 1 aja dan tips dari saya selalu bawa plastik bersih, supaya pada saat shalat sendal Anda selalu berada di dekat Anda menemani Anda sampai selesai Shalat.

Terima Kasih:mrgreen:

2 responses to “Sendal jepit hilang saat shalat? Ini tips&triknya

  1. wakakakakakka

    gampang yiip… kalu ke masjid jangan make sendal.. gitu aja koq ribet hehehehe😛

    kaya gue dund rumah di samping mesjid.. tinggal lompat dah kaga usah pake sendal wkwkwkwk😛

    • hahahahahaa…kan itu mba enno, kalo gue mesti pake sendal lah biar gak kotor kena najis, kan jauh rumah dengan masjid mba enno..

Tinggalkan Balasan

