BTS yang seukuran Kubus?

Sungguh telah maju teknologi saat ini, terbukti dari ada Base Transceiver Station (BTS) yang diubah menjadi seukuran kubus. Berkat beberapa ahli yang bosan dengan frekuensi jaringan telepon atau Handphone (telepon genggam) yang semakin marak dan menghambat segala komunikasi yang dibutuhkan segera. Seperti berita yang dilansir oleh Republika.Co.Id.

Bila BTS seukuran blok puzzle.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta–Alcatel Lucent ‘menyulap’ Base Transceiver Station (BTS) menjadi sebuah kubus berukuran 2,5 inci saja. Tak percaya?

Inilah sebuah terobosan baru yang dikembangkan Alcatel Lucent bersama-sama para mitranya untuk mengembangkan light radio. Ia merupakan sebuah peranti ‘pengganti’ BTS yang menempel di banyak menara BTS saat ini.

Sebagaimana BTS existing, light radio juga akan memiliki fungsi layaknya BTS normal. Karena pada paket perangkat ini wideband active array antenna, multiband remote radio head, baseband unit, controller dan solusi manajemen 5620 SAM.

Melalui siaran pers, Senin (7/2) Ben Verwaayen, Chief Executive Officer of Alcatel-Lucent mengingatkan sekarang dan dimasa mendatang, diperlukan suatu breakthrough dalam menajawab kebutuhan akan kapasitas dan coverage pada industri telekomunikasi. Ia menyebut light radio menjadi sebuah solusi mengatasi masalah itu.

Ben menambahkan bahwa inisiatif Alcatel Lucent telah mendapat dukungan kalangan pemerintah maupun regulator. Inovasi teknologi ini diharapkan mampu memberi kontribusi bagi terwujudnya akses universal broadband sebagai upaya mengatasi kesenjangan digital.

Di sisi lain, implementasi light radio juga akan memberi banyak kontibusi, diantaranya pengurangan emisi karbon di jaringan telekomunikasi hingga 50 persen, penurunan total cost of ownership hingga 50 persen. Di sisi pelanggan, layanan ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan alokasi bandwith untuk masing-masing pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s