Mau balik lagi kayak Zaman Orde Lama?

Sebenarnya berita ini sudah lama close up, saya hanya ingin mempertanyakan alasan yang jitu untuk niat redenominasi yang akan dilakukan Bank Indonesia. Ini menyangkut kebiasaan rakyat Indonesia khususnya saya yang asli Indonesia tulen. Apa gak risih kalo Anda sekalian memegang uang Rp. 100,- layaknya Rp. 10.000,-.

Untuk saya penyederhanaan yang kalian lakukan hanya akan membuat rakyat kecil seperti saya ini semakin bingung menggunakan uang. Kalau memang alasan Bapak-bapak atau Ibu-ibu di”sana”, hanya agar tidak ada yang mengganti uang receh dengan sejumlah permen itu salah. Sebab, bila dibandingkan nantinya dengan anak-anak kecil zaman sekarang yang senang dengan meminta uang sejumlah Rp. 1.000,-. Maka saya sebagai orang tua merasa ketakutan apabila redenominasi yang kalian lakukan juga membawa nominal uang tersebut kedalam ranah yang nominalnya menjadi setara dengan uang dengan nominal besar.

Sungguh tak terbayangkan, kami bukan orang yang lama kenal nilai nominal rendah. Kami anak-anak yang dikesampingkan bahkan untuk tampil di Masa Depan dengan kemajuan teknologi.

Ini sih cuma mempertanyakan saja, tetapi selebihnya saya mendukung  dan menyarankan agar dibuktikan segera niat Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Bank Indonesia, tetap Indonesia jadi apa yang Kalian lakukan tetap diterima dengan lapang dada.

Memang terdapat perbedan antara sanering dan redenominasi, tapi jangan sampai ada permainan yang malah makin membuat rakyat kecil semakin terpuruk.

5 responses to “Mau balik lagi kayak Zaman Orde Lama?

    • Perlu diterawang ke masa yang akan datang, kalau cuma karena bingung nentuin abis triliyun apa??ya sekarang mah gini aja..buat apa?toh rakyat gak sampe segitu ko megang duit
      bener ga??

      Thanks atas comment nya, Den

  1. haaaa setuju dengan bung fero, sedikit menerawang ke masa depan, tp ga kebayang pak kalau nanti kita jadi bapak-bapak dan ibu-ibu kayak gmn?? bayaran SPP anak sekolah berapa yah perbulannya??, uang jajannya berapa?, harga beras berapa??… mungkin buku tulis udah ga jaman, anak TK harus punya PC tablet.. wew halah jd pusing saya.. hahahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s