Kalo aku bisa :)?

Semisal kita bisa membagi waktu antara kebutuhan dan keinginan. Mana dulu yang harus dan biasanya kita dahulukan. Biasanya seorang penggila belanja lebih mementingkan keinginan dahulu ketimbang kebutuhan. Padahal bila kita pikirkan lagi, kita akan bisa memilih mana dulu yang lebih diutamakan.

Sekarang saya mau beralih ke topic yang lain. Dimana kewajiban kita jadikan sebagai kebutuhan dan sebaliknya kebutuhan menjadi kewajiban. Dalam satu perkara misalkan sholat, yang selama ini kita jadikan kewajiban. Kita selalu tertekan dalam mengerjakannya dan berharap cepat-cepat menyelesai-kannya.

Saya pikir itu semua salah, sekarang gini kalo kita jadikan sholat menjadi sebuah kebutuhan batiniah sekaligus lahiriah. Hmmm, sekarang gue lagi berpikir nih, sholat jadi suatu kebutuhan dimana kita bisa menempatkan kebutuhan kita akan sesuatu menjadi menyenangkan seakan-akan kita melaksanakan sholat seperti kita melakukan refreshing yang sehat. Coba deh enaknya, kenikamatannya! saat semua kebutuhan kita terlaksana, badan menjadi lebih fresh dan segar.

Ada dokter yang mengatakan kalo sholat bisa membuat badan, otak, dan perasaan kita lebih fresh (kalo dilakukan dengan benar loh!). Tapi, teori kewajiban jadi kebutuhan gak bisa masuk dalam pekerjaan. Nah, kalo itu teorinya adalah kebutuhan jadi kewajiban. Kenapa?karena kita masih berpikir kalo kerja itu suatu kebutuhan (salah!). Yang benar adalah kerja itu kewajiban kita, sama halnya dengan menikah (kan jadi kesini arahnya). Jadi gini loh, kalo kerja kita dengan niat ikhlas untuk ibadah dan berpikir bahwa itu semua adalah kewajiban kita terhadap diri sendiri untuk ke arah yang lebih baik.

Kita bakal bisa terhindar dari kemalasan dalam bekerja, tersenyum manis dalam bekerja. Pekerjaan berat terasa ringan dan semua hal itu karena diri kita sendiri. Pernah gak kalian berpikir bahwa sebenarnya kita itu bisa menghipnotis diri kita sendiri. Kalian pasti pernah mendapat kegagalan trus langsung ngomong gak jelas ke diri sendiri bahwa semua gak berakhir sampai disitu doank (pasi pernah kan?). Nah, itu yang disebut dengan hipnotis. Sekarang dengan cara itu beralihlah ke arah hidup yang lebih baik. Jangan melawan kodrat, tapi bentuklah takdirmu sendiri. Oke!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s