Yang terbaru dari @ “Lawan”!

Ini seh..cuma review aja soal beberapa varian OS yang udah hadir diantara kita sekarang ini. Gw juga dipostingan yang lama pernah ngangkat soal Win 7. Sekarang gw cuma mau cerita tentang varian ini dan lawannya gw ambil contoh paling konkrit Ubuntu aja deh yang sering update varian.
Win 7, OS yang disebut-sebut sebagai pengganti Windows Vista ini diluncurkan pada akhir tahun 2009. Nah, dari sini kenapa bisa bilang pengganti Vista. Karena, setelah gw liat reviewnya di microsoft. Wow..keren sama banget dah ama Vista. Nah, perbedaan cuma terletak pada cara OS ini meminang Hardware spec. yang dikehendakinya.

Pada Vista yang terkenal OS pemakan spesifikasi Hardware “terparah” alias ngeri dah, nguras kantong. Biar 3D, tapi pada varian terbaik “versi saya” yang dikeluarkan oleh “Bill Gates” ini. Gak banyak makan spesifikasi poko’e keren dah. Proses boot/shut down-nya juga lebih cepat, udah gitu konsumsi daya CPU, hard disk (HD) dan memori yang dibutuhkan sistem service juga lebih sedikit, mengoptimisasi prefetching baik untuk HD maupun SSD, Display-nya lebih idup lagi, fitur sekuriti yang benar-benar ketat pula. “Win 7 buat gw is the Best Windows lah”. Moga bisa kayak Win 98 dan XP varian windows yang paling berhasil menurut saya. hehehe ☺☺!

Nah, di Linux gw punya Ubuntu 9.04. Yang katanya baru dirilis soalnya gw baru liat tuh dan baru tahu juga beritanya,he. Oke kita Cari bentar yak…

Siip..dah ketemu nih “news Ubuntu rilis”. Nah, disitu gw baca kalo varian ini dirilis Kamis, 23 April 2009 (woow dah lama juga yah koq gw baru tahu seh). Varian ini adalah yang ke-10 nya dirilis sejak pertama kali tahun 2004. Terdapat 3 versi pada rilis Ubuntu 9.04 ini, yaitu Desktop, Server dan Netbook Remix yang masing-masing dikembangkan untuk memenuhi dengan kebutuhan pengguna Ubuntu dan didalamnya terdapat banyak fitur-fitur terbaru, antara lain GNOME 2.26, sistem notifikasi terbaru, proses booting yang lebih cepat, dukungan filesystem Ext4, Linux kernel 2.6.28, dukungan untuk cloud computing, dan masih banyak lagi.

Ubuntu 9.04 sendiri akan di-support melalui security updates selama 18 bulan, dan untuk Anda yang ingin mencoba dipersilakan untuk langsung mengunduh Ubuntu dari situs-situs di bawah ini atau Anda dapat juga memesannya melalui ShipIt. Kalo mau downlot!

Aduh, kalo spesifikasi gak ribet lah tau ndiri Linux. Yah, gw seh cuma nyaranin aja jangan pake ram 32MB kalo mau GUI, jangan pake proc. 100MHz kalo mau GUI yah yang pasti-pasti aja deh. Sipp?

Sekarang giliran kalian mau nyak pake apa Win or Linux?

Selamat Try….hehehe

copyright © i’m Vyro

Tinggalkan Balasan

