PSB SMK N 1 Kota Bekasi, sekarang!!

satoe-1Waw…gak terasa udah mau ganti musim nih. Segala susah payah harus dilakukan semua warga sekolah buat kesuksesan sekolah mereka. Khusus buat siswa baru yang mau menghadapi masa baru, dari Playgroup ke TK, TK ke SD/sederajat, SD ke SMP/sederajat, SMP ke SMA/sederajat, dan SMA ke Universitas/kerja.

Hehe, tapi kesulitan tersebut harus mereka hadapi meski dengan “senyuman” sekalipun. Ada kalanya koq, kita harus berjuang menghadapi aral rintangan yang melintang.

Hmm, kalo diliat dari sejarahnya SMK dijadikan kelas kedua setelah SMA. Namun, sekarang semua berubah bro! Setelah terjadinya era globalisasi yang mengakibatkan teknologi dan kepandaian orang dituntut secepat mungkin. Dunia usaha sekarang sudah tidak melihat apapun dari nilai mereka. Tapi, lewat attitude (Cia..Amik..pke bahasa inggris wong cuma kepribadian to’) dan juga skill (Kemampuan).

Nah, dari sinilah SMK sekarang dijadikan tempat naungan anak-anak sehabis SMP/sederajat. Hehe, jangan lupakan juga gw disini ‘kan anak SMK loh. Tepatnya, di SMK N 1 Kota Bekasi.

Oke, gw juga gak ‘kan tahan koq kalo ada berita khusus nih dari sekolah gw. Mau gak??

PSB (Penerimaan Siswa Baru) di sekolah gw udah dilaksanakan dari hari senin kemarin. Tapi, katanya ini cuma buat kelas Internasional doank, yang reguler belum hari ini. Oya, gw juga ingetin walau masuk dengan susah payah sekolah ini juga sedang mengusahakan agar SBI nantinya tidak malah membuat orang tua siswa kewalahan soal “harga”. Di sekolah gw mungkin sekarang sudah dibebani satu nilai khusus juga yang nantinya akan menunjang sekolah menjadi SBI (Sekolah Bertaraf Internasional).

Yaitu, nilai bahasa Inggris dan kemampuan mereka dalam speak, and listening not only reading you can All, now. Nah, itu seh cuma pesen aja dari gw yang nantinya bakal jadi alumnus, Amin.

Beberapa jurusan yang akan di adakan di sekolah gw,

1. udah pasti MO ini yang masih jadi panutan di sekolah gw, kreatifitas dibidang permesinan dituntut disini, jangan cuma mau menuhin sekolah doank yah, udah kebanyakan orang.

2. ada TP anak kedua sekolah gw, walau hanya sebagai anak kedua tapi dalam prestasi belum ada yang bisa ngalahin. Hmm, ada anak baru juga nih di dunia TP, yaitu TL (Teknik Las), walau cuma jadi anak tiri aja dia udah akreditasi loh, dan hasilnya udah ada di kelas Internasional nanti.

3. Untuk IT-nya yang notabene masih baru dalam sekolah gw, wow..jangan ditanya sampai saat ini sudah banyak peminatnya loh. Berikut spesifikasi Jurusannya:

- MM (MultiMedia), sampai saat ini jurusan ini yang paling banyak diminati oleh siswa baru.

- RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), teman baru nih dalam dunia TI syukurlah udah banyak hasil yang dibuat.

- TKJ (Teknik Komp. Jaringan), walau tak terbantahkan menjadi jurusan yang bisa masuk dalam divisi apapun dalam dunia usaha. Belum banyak juga prestasi yang diraih, wong anak baru to’.

4. Untuk Bisnis Manajemen dan Pariwisatanya, sekarang diadakan lagi nih. Karena, banyak pertimbangan yang telah disepakati. Namun, hanya 1 kelas saja yang dipakai, masing-masing buat AK dan TB.

Oya, kemungkinan kelas yang diminta hanya sedikit cuma menerima siswa kurang dari 400 siswa. Maka dari itu, gw kasih tahu kalo sekolah gw sekarang udah melakukan pendaftaran PSB. Jadi, cepat cari infonya mau ke sekolah langsung atau mau online it’s OK koq. klik smk gw

Nah, disitu coba cari tahu aja. Tapi, saran gw mending dateng langsung ke SMK N 1 Kota Bekasi, di Jl. Bintara 8 no.2. SELAMAT BERJUANG BUAT KALIAN YANG MAU MASUK SMK, semoga berhasil…. Jangan lupa terima kasih buat gw dunk, Ka Em (Ka Arif), hehe….

© by vyro

and

thanks for Admin Official site SMKN 1 Kota Bekasi

29 responses to “PSB SMK N 1 Kota Bekasi, sekarang!!

  1. kk………. w baru msk smkn1 ngambil jurusan rpl..
    nagh skrng dah mulai di sruh bkin web kya kk gini. .. ,
    susah bgd. . . . bnyk bhsa pemogramanya. . . ribett
    hahhahaha
    ajarin dong klo bsa……. hehehhe……

    • Masih banyak yang lebih bagus dari ini kenapa cari yang susah…Kaka’ udah gak sering ke skul..kan k2 udeh lulus..Oya, tanya Ka Agus aja, yang jaga Lab RPL..jangan takut asal sopan pasti digubris deh..

      • Jurusannya sih banyak tapi gue juga gak tau lebih detail apa aja ya…cuma setahu gue untuk jurusan Otomotif dan Permesinan masih jadi langganan kuota..abis itu IT-nya masih didominasi oleh 3 jurusan aja koq ada TKJ, RPL dan MM…kan udeh jelas di artikel gue…Thanks..

  2. k ,, saya lagii pusing bwatt nyari SMK yg baguss d Bekasii ,,
    tpii kyaknya SMK 1 baguss jga !
    bsa tolong jelasin gg detail tntng SMK 1 !????
    thanks b4 !!!

    • Hmm..gmana ya enaknya ngomong…gini kalo ke SMK 1 sekarang mesti punya materi lebih bukan sekedar otak aja yang dipake…sekarang sekolah bagus bayar murah itu gak banyak..bahkan udeh ga ada kali yak…cari dulu yang setimpal..kayak SMK 2, 3, 6…cari dulu deh kalo udeh mentog mesti ke SMK 1 mulai dari sekarang minta info dari sana..jangan tunggu2 lagi soalnya jadwal PPDB sekolah RSBI itu lebih awal di buka..nanti kalo ada info kaka posting lagi…kamu SMP mana??kirim ke email kaka2 aja kalo mau tanya2…

  3. kk sya mau daftar di SMKN 1 BINTARA tpi sya masih bngung mau ambil jurusan rpl tau tkj….

    menurut kk bgsn mana?
    RPL atau TKJ?

    • yah..udeh telat juga sih ngasih taunya baru udate status udeh lama gak ngisi wordpress nih baru balik dari pertapaan hahahahaha…
      kalo menurut kakak kamu lebih cendrung kemana..jangan memaksakan apa yang sudah menjadi kemampuan kamu..yah saran kakak cuma itu aja..kalo boleh milih mending TKJ semua divisi bagian apa saja di kantor bisa masuk koq..buktinya kakak sekarang udeh cepet dapet kerja..

      • Wah kalo sekarang mending telepon aja ke SMKN 1 Bekasinya langsung..soalnya postingan ini waktu saya masih sekolah disana..
        Terima kasih

    • Waduh…Bos…kayaknya ane telat ngasih tau ente…kalo daftar deh telat bos…udeh lewat masa tangguhan tuh..jadi yang sabar deh…RSBI lebih cepat ketimbang sekolah reguler…

  4. Ka Fero , numpang tanya
    Test Akademi , sama wawancara detailnya gimana sih ?
    di suruh bawa apa aja gitu ?
    sama belajar apa aja ? yang RPL

    • Kalo bisa sih belajar aja…ga useh takut…Sorry lama bales,udeh lama ga update tulisan..untuk RPL belajar software..dari pengoperasian, penggunaan, sampai pembuatan software…Jaringan juga diajarin koq..Linux juga kayaknya..cuma lebih banyak ke bahasa pemrograman..tau kan?Pokoknya sabar2 aja sekolah di SMKN 1 Bekasi…Siap!!!

  5. ka saya mau tanya klo d smkn 1 semua kelas itu kelas internasional ya?
    terus klo bahasanya bilingual atau b.indo doank?

    • Wah kalo masalah kelas internasional itu kayaknya sih iya..cuma kalo bilingual atau gaknya masih belum tahu tuh..soalnya udeh lama saya gak kesana-kesana..tapi,menurut saya sih masih meraba soal bilingual…soalnya disana maaf-maaf ni yak..belum semua SDM (guru) pintar berbahasa Internasional khususnya Inggris..

      Oke..terima kasih pertanyaannya..

  6. kak , tahun 2011 saya mau masuk smk 1. kalo tes masuknya kayak gimana ya? trus saya pengen masuk TKJ nanti belajar pertamanya kayak gimana dan nanti kalo lulus di masukin ke perusahaan mana? makasih kak, mohon di bales di email saya

  7. kk klo TKJ test akedemi ny gimana sih ?? terus harus belajar apa aja pleace jawabana ny makasih :)

    • Sori baru bales, udeh kelar kan yak??soalnya pasti 30% MTK, 20% Fisika, 40% Kejuruan, dan sisanya itu kebanyakan dari bahasa. entah bahasa indonesia atau inggris. udeh lupa soalnya, hehe

Berikan Balasan

